Cara unik menabung

Uang.. uang.. uang… terkadang jika uang sudah ditangan, dunia menjadi milik sendiri, yang lain nyewa, hehe… maunya shoping, belanja sepuasnya. Buntut-buntutnya kanker (kantong kering) plus gak ada tabungan.. hizk…

Aku ada pernah baca cara unik menabung. Jadi salah satu tipsnya yang aku anggap unik dan sekalian main-main menghasilkan, gini loch… kita menabung 1 jenis nominal uang saja. Maksudnya gini, kita buat kesepakatan dulu dengan diri sendiri misalnya “saya akan menabung uang pecahan Rp.10.000” jadi aturan mainnya setiap kita mendapat uang pecahan Rp.10.000 tidak boleh dibelanjakan melainkan langsung ditabung, tabung saja di celengan.

Contoh kongkritnya, misalnya di dompet anda ada 1 lembar uang Rp.50.000 kemudian anda belanja senilai Rp.20.000 dan ternyata kembalian belanjaan anda berupa 1 lembar Rp.20.000 dan 1 lembar Rp.10.000, nah sesuai perjanjian diatas uang 1 lembar Rp.10.000 ini tidak boleh dibelanjakan, melainkan langsung di tabung, sedangkan uang 1 lembar Rp.20.000 silahkan dibelanjakan. Begitu terus setiap anda mendapat uang pecahan Rp.10.000.

Unik khan cara menabungnya, ada unsur main-mainnya plus rasa deg-degan setiap menerima uang kembalian, soalnya kalau dapat uang Rp.10.000 harus ditabung, hehe..
Aku sudah pernah coba cara ini, tapi hanya pecahan Rp.5.000 saja. Dan hasilnya lumayan, setelah 1 bulan aku buka celengannya bisa buat nambahin beli MP3 player baru, hehe.. anda tertarik mencoba ^-^

20 thoughts on “Cara unik menabung

  1. gw udh pernah coba cara itu.. tp ttp aj hasilnya nihil.. akhirnya sekarang setiap bulan, gw hrs sisihin 3 lembar buat disita ga boleh di ganggu pokonya.. hehe

  2. menabung itu fenomena yang membuat otak kotor ku melakukan hal-hal demikian dengan uang tabunganku

  3. Saya baru sadar ternyata menabung itu repotnya seperti memilih seorang istri. Harus konsikuen. Pantas tabungan saya nga pernah banyak.

  4. nabung… klo ga bisa dari yg besar.. uang receh aj kali ya… hehehehe

    hidup menabung

  5. menabung itu masalah konsistensi hehe masalahnya sy itu plg nggak akur sama yg namanya konsisten hehe

  6. skdr info !!!
    kami ada ba’isi group musik panting “dendang banua” …
    bg yg ingin informasi lengkapnya, silakan membuka friendster ataupun facebook kami di alamat (dendang_banua@hotmail.com) or (dendang.banua@gmail.com) !!!

  7. Gw nabung d WC tiap pg ngga..
    terbukti sukses tuh.

    Krn kt dokter, klo ga nabung tiap hr, bs ngalamin gangguan pencernaan.

  8. kalau aku yang dibawah 50.000 semuanya ditabung hehehehe, dan ini juga baru mulai-mulai sih…

Leave a Reply

Your email address will not be published.