Celebrity Vacation at Loksado

Loksado… yieppyyy… minggu kemarin tepatnya tanggal 24 mei. Untuk yang pertama kalinya kami serombongan menginjakkan kaki di loksado.

salah satu air terjun loksado

salah satu air terjun loksado (foto edited by sandi)

Sebuah tempat wisata di kalimantan selatan yang menyajikan keindahan alam gunung meratus, air terjun yg indah, petualangan bamboo rafting, serta kolam air panas.

Sebuah perjalanan wisata yang terencana, tapi tak berati bebas dari kendala. Mulai dari perbedaan menetapkan tanggal, ketipu saat menyewa mobil, hingga perjalanan yang cukup membuat jantung berdetak kencang.

Perjalanan paling menegangkan saat menuju air terjun, dengan mencarter ojek way (para ojek) seharga 50rb. Perjalanan membelah hutan meratus pun dilakukan dengan kecepatan sangat tinggi. Padahal.. sumpah.. jalan yang dilalui sangat-sangat tidak menukung untuk ngebut. Jalan berlubang dan berlumpur, sebelah kiri jurang, sebelah kanan tebing, sangat sempit plus mendaki. Tapi para joki (paman ojek) udah terbiasa, rossi aja mungkin kalah, para penumpang aja yang degup degup jantung gak karuan.

ritual tari tangan.. hehe (foto edited by sandi)

ritual tari tangan.. hehe (foto edited by sandi)

Tapi semua penderitaan sirna saat sampai di tempat tujuan. Suara gumuruh air terjun, dan pemandangan alam yang belum terjamah membuat badan rileks kembali.

jangan lihat objeknya... lihat pemandangannya.. hihihi..

jangan lihat objeknya... lihat pemandangannya.. hihihi..

ganasnya jalan menuju air terjun

ganasnya jalan menuju air terjun

ganasnya jalan menuju air terjun (2)

ganasnya jalan menuju air terjun (2)

Kolam air panas

Kolam air panas

Laper.. makan dulu dech di kandangan

Laper.. makan dulu dech di kandangan

Btw… thanks berat to komunitas Kayuh Baimbai yang telah mempercayakan postingan saya berjudul “yuk kita nulis” untuk dimuat di harian Radar Banjarmasin.

18 thoughts on “Celebrity Vacation at Loksado

  1. kayak petualangan serina mas 😀
    wahh asyikk nya rame ramee….

  2. memilah dan meitihi gambar.. ah kdd betinanya hehehehe…

  3. wew… foto kedua yg ritual tari tangan ituh kewreeeeennn!!!!! 😀

  4. Saya juga pernah kesana, tapi waktu kegiatan pramuka…
    wuih, ngeri malem-malem suruh jalan ditengah hutan….
    banyak anjing liar lagi tuh….
    Tapi itu sungguh menjadi kenangan yang tak akan pernah terlupakan…

  5. ‘ojek way’ = jalan ojek.. kalo ‘para ojek’ = ojekers.. (nonton ojek race yg di global tv donk hehe..)
    bener juga kata lo.. ‘jgn liat objeknya, tp pemandangannya’ hehe..

    gw suka format yang ritual tari tangan itu.. btw sp yg motoin tuh..

  6. loksado adalah lokasi favorit di kalsel buat gw pribadi.selain kotabaru dengan pulau2 dan pantai2 nya..

    pernah juga nonton acara adat dayak meratus bulan mei kemaren itu, mantab bgt dah.postingan nya liat aja di blog gw.

    salam kenal

  7. Gamvall ekka wira on

    Huaaaa,,,,,,kangen nya ma haratai n malarizzz,,,,taun depan kesana lagi,,,,upz sorryy,,,,hbisnya liat foto”nya jadi kangen lagi huhu

  8. ne aslinya dayak,,,,,aku asli dari sana,,,bangga rasanya banyak yg terkagum1 melihat keinahan desaku……ntar bila aku jadi kepala desa dsana aku buat lebih indah desaku,,,hahhahaah

  9. Siang mas angga,

    ini nginapnya di cottage tanuhi kan?
    kalau boleh tau berapa ratenya, rncanya aq n temen2q mau liburan kesana, tapi lagi cari2 info ttg loksado,

    trus dari cottage ke air terjun bisa ditempuh pake mobil gak?
    untuk masuk kesana karcisnya berapa?
    maaf klo pertannyaannya banyak,

    ntar balas aja ke emailq, cindy_rr895@yahoo.com

    thanks mas angga,

    @cindy : wah kami gak nginap, ada sie penginapan disana, tapi dengar2 gak buat umum katanya, entahlah.. mobil hanya bisa sampai ke sungainya aja. kalau mau ke air terjun harus pakai sepeda motor, soalnya jalannya sempit bgt, naik sepeda motor saja sudah susah, ada tuh fotonya.
    disana ada ojeknya kok, tarif ojek 50rb untuk pulangpergi. kalau tiket masuk sy lupa berapa. kalau mau naik bambu rafting nya ratusan ribu, saya lupa pastinya..

    semoga perjalanannya menyenangkan 😀

  10. cindy on

    jadi mas angga cma ke sungainya aja?

    berarti di kandangan cma sehari aja dunk?
    walaupn tempatnya susah dijangkau dan mesti melewati jalan yg becek dan menembus hutan, tapi worth it kan?

    btw, thanks infonya,

    @cindy : saya sampai ke air terjunnya kok, malah ke kolam air panasnya juga. tuh ada fotonya khan.. 1 hari cukup kok untuk menjelajahi semuanya ^_^

  11. cindy on

    it sounds fun,
    jdi tambah semangat ke loksadonya,

    thanks mas angga, ;p

    semoga di next trip bisa menjelajah tempat lain selain sungai dan kolam air panasnya,

  12. Kamal on

    Tolong jaga dan lestarikan alam hutan Loksado dari penambang-penambang yang hanya menginginkan uang dan harta tanpa memikirkan kerusakan hutan nantinya.
    Hutan ini adalah warisan untuk anak cucu kita di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.