Fotocopy yang aneh!!!

Aku baru saja pulang dari fotocopyan nie. Sebuah fotocopy dekat rumah. Niatnya sie fotocopy ijazah sama transkrip nilai kk iparku yang mau coba-coba cpns. Yupz hanya 2 buah dokument yang harus digandakan, sebuah misi sangat sederhana bukan. Sampai di tempat fotocopy :

Diriku : mbak fotocopy ya lima-lima, bolak balik. (maksudnya masing-masing dicopy 5 buah, jadi totalnya 10 dunks)
Operator fotocopy (OP) : ya… (sambil terkantuk-kantuk karena ternyata menunggu toko sambil tidur)
Diriku : pakai kertas kuwarto ya mbak…
OP : (diem… sambil pencet2 mesin fotocopy)

Fotocopy selesai, ternyata pakai kertas folio (F4). Tentu saja kepanjangan donks, khan aslinya pakai kertas kuwarto (A4). Wah nambah kerjaan motong lagi.. tapi gak apa-apa dech.. setelah diperiksa, buset dah.. yang bolak-balik posisinya gak bener, terlalu ke bawah, yang depan sama belakang gak rata.

Diriku : mbak.. yang ini bisa dicopy lagi? Tapi yang ini dibenerin ya, digeser ke atas.
OP : (ngeliatin bingung) wah gak mas, emang gitu…
Diriku : loh… khan tinggal digeser ke atas aja kertasnya.
OP : (diem… jalan ke mesin fotocopy, pencet-pencet gak jelas)
Diriku : di tes satu dulu mbak.
OP : (masih diem.. langsung fotocopy 5 lembar)

Hening… hening…
Dan ternyata hasilnya lebih parah. Terbalik semua fotocopyannya.

OP : (kembali pencet-pencet gak jelas)
Diriku : (harap-harap cemas, bisa gak sie nie orang)

Kembali fotocopy langsung 5 lembar… daaannn….
Masih parah.. tulisannya terpotong..

Diriku : (udah mau nangis… bisa gak siee..)

Kembali pencet-pencet….. daann…. Ternyata kertasnya jadi nyangkut… bongkar mesin fotocopy, ngerapihin kertas yang nyangkut…

OP : (mulai frustasi… keringat dingin)

Lalu datang pengunjung lain.

Pengunjung : mbak fotocopy KTP ya…
OP : (diem..)
Pengunjung : kenapa mas, rusak ya fotocopynya?
Diriku : gak tau! (sambil mengangkat bahu)
Temennya pengunjung : gimana udah belum.
pengunjung : belum…
OP : (masih sibuk pencet-pencet..)

30 menit berlalu… hanya untuk fotocopy 2 berkas… daaannn akhirnya…. Berhasil juga.. wwiiieeee… kegembiraan yang setara saat niel amstrong menginjakkan kaki dibulan… fotocopyan akhirnya beres setelah berpuluh-puluh kertas yang salah…

Karena berkas yang aku fotocopy termasuk rahasia.. (ntar ada yang heboh kalau liat.. hihihih) alhasil aku minta semua kertas yang salah. Sampai dirumah, jadi mainan kucing dech…

kertas menumpuk, jadi mainan kucingku deh..

kertas-kertas yang salah, jadi mainan kucingku deh..

24 thoughts on “Fotocopy yang aneh!!!

  1. hahahahaha….. lucu,, lucu, lucu bgt… hihihihi…. yg motocopy ka angga seh… cba yg laen.. beres deh tu operator… mksudnya??? hohohohoho,,

    btw,, bisa jd penulis ne kayaknya….

  2. Hello Angga…kucingnya boleh ga’ buat saya..he.hee. lucu..
    saya paling suka sama kucing…kalo potokopinya..ga’ mau ah..pucciiingg..

  3. kayaknya aku tahu deh tuh potocopy dimana soalnya pernah juga ngalami kejadian serupa,

    udah deadline eh salah2 melulu.

  4. waddduuuuuhhh…

    yang sabar ya….

    orang sabar disayang yang mau nyayang hweheheeheh :p

  5. waduhh…amatir banget yaa tuh OP-fotokopi nya ,
    mudah2an besok2x OP-nya dah jadi jago fotokopi (belajar dari kesalahan..) tapi kalo masih amatir mending cari fotokopian laen aja kali yaa..?!

  6. Alifa on

    Aku bru baca nih, Ka crita “Fotocopy yg aneh”… Lucu jg cara penyampaian cerita kk…hohoho… “Tragedi” yg kk alami justru jd terkesan lucu…hehehe… emg isi berkasnya apaan sich?!?!?!

  7. @det
    udah kepalang tanggung, dan menghargai sang OP yang gigih berjuang.. hihi

    @yopan
    hihi.. kucing semata ayang bang…

    @syafwan
    kucing cewe syafwan ae… napa?? salam kah?? hehehe

    @Massto
    pernah ngalamin juga ya?? pasti sebel banget khan…

    @rifai
    yupz.. emang.. kapok deh fotocopi disitu, klo gak penting-penting banget..

    @alifa
    cuma ngopi ijazah ama transkrip kok.. hehe

    @ayay
    wah… dapat award yah… makasih bos.. segera digawe… ^_^

  8. Mungkin masih Trainee kali ngga..

    Tapi Customernya Hebat juga, sabar banget ampe 30 menit.
    Kalo yang laen pasti dah omelin & ditinggalin Tuch mba-mba_nya.

    hehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published.