Puisi Apa???

Kemarin aku bersih-bersih kamar. Bersih-bersih kamar ibarat berpetualang kemasa lalu bagiku. Karena begitu kamarku dibongkar akan kembali bermunculan barang-barang yang membawa ingatan ke masa lalu. Demikian juga waktu itu, aku menemukan sebuah buku kecil, yang aku pergunakan sejak SMA hingga awal perkuliahan.


Dibuku itu tertulis 3 buah puisi yang tercipta pada bulan maret 2005. ini nich foto bukunya.

puisi acak-acakan 1

puisi acak-acakan 1

puisi acak-acakan 2

puisi acak-acakan 2

puisi acak-acakan 3

puisi acak-acakan 3

Hehe.. susah dibaca ya, nich aku ketik puisinya :

Engkau salah
Cinta bukanlah hantu

Setidaknya aku disini

Nyata walaupun sekejab

02 maret 2005

Nyatakah ini…
Cinta diobral dan dicuci gudang
Seperti di pasar malam
Ku hanya ingin yang sederhana
Bukan turunnya salju di gurun
02 maret 2005

Ku ingin tidak mengenalmu
Tidak pernah bertemu
Dan menatapmu

Ku tau ini tidak mungkin
Tapi salahkah aku berusaha
Mengejar dan menangkap
Bintang-bintang yang mengorbit di pikiranku

Kau bilang sudah
Tapi menurutku masih
Ini hanyalah sebuah gelas yang terisi setengahnya
Bukan gelas yang kosong setengahnya

Suatu saat ini akan terbukti
Dan kau sadar, kau salah
Tapi aku juga tidaklah benar

Kita hanya bermain sandiwara diatas panggung dunia ini
Kita hanyalah memainkan peran masing-masing
Yang kita tidak tau apa itu

Dan ijinkanlah aku tuk terus berharap
Dengan begitu setidanya aku dapat memilikinya
Walau dalam anganku
Keberatankah dikau setelah semua yang kau lakukan

Ku tak mengerti
Tapi inilah panggung sandiwara
Sandiwara murahan
yang kita tidak tau kapan tirai merah menutup

ajarkan aku tertawa, diatas semua ini
seperti tawamu disakitmu
02 maret 2005

yang aku bingung, itu puisi aku ciptakan buat siapa?? Aku lupa? Apa yang terjadi saat bulan maret 2005?? Untuk mengingatnya aku buka buku diary, yupz saat SMA aku ada menulis kejadian setiap hari di diary, atas anjuran guru bahasa Indonesia untuk melatih menulis para muridnya. Karena kebiasaan menulis inilah aku waktu SMA berhasil memenangkan beberapa kontes menulis cerpen. ixixixi ^-^

Aku buka.. tanggal diary tertulis 26 mei 2002 tapi ternyata tanggal terakhir tertulis 25 januari 2003. aaaahhhh… ternyata aku menulis diary hanya 1 tahun.

Tidak habis akal, akupun membuka file sms. Yupz.. dulu aku rajin membackup file-file sms. Sms pertama di database tanggal 13 juli 2003 dan yang terakhir tanggal 29 agustus 2005. YES… bearti sms bulan maret 2005 seharusnya ada, dan aku bisa ingat kembali apa yang terjadi pada bulan maret 2005.

Aku baca kembali sms-sms itu.. ahahaha… kenangan masa lalu yang indah.. sms demi sms aku baca, tapi begitu memasuki sms bulan pebuari 2005 tiba-tiba langsung ke april 2005. WHAT!!!!!… mana data bulan maret 2005?? Mengapa tidak ada?? Dimana??? Dimana??? Apakah aku hapus atau memang tidak ada??

Amunisi terakhirpun aku pakai, aku buka arsip kuliahku pada bulan maret 2005. menurut data tanggal 12 pebruari 2005 adalah tanggal berakhirnya semester 1 berarti tanggal 2 maret 2005 adalah awal masuk semester 2. hhmmm… semester 2 adalah semester paling berjaya, aku berhasil meraih IP 3,63 dengan rata-rata nilai A. (padaha biasanya nasakom huahahaha)

Ada apa denganku pada tanggal 2 maret 2005 diawal semester 2 hingga menciptakan puisi seperti diatas??? Apakah aku menciptakan puisi itu untuk seseorang atau sesuatu?? Atau hanya insting pujanggaku yang ingin berekpresi?? Aku tidak ingat!!

Kita tunggu saja kedatangan doraemon untuk meminjam mesin waktunya.. xixixixixi

14 thoughts on “Puisi Apa???

  1. pertamaxxx…
    dah hoby buat puisi dari jaman sma ya angga
    …klo sy mah nggak ada degh jw puitis2nya..
    sy sebagai penikmat puisi aja dah..

  2. keduaxxxxxx…
    saya hanya penikmat nasi goreng keliling.
    kalo di suruh bikin, baca, lihat, asam urat saya rada kambuh

  3. Akhirnya terjawab sudah kenapa posting anda bernuansa puitis beberapa bulan ini. Bilangnya bukan pujangga. Ternyata benar dugaan saya. Kenangan lama memang tak terlupakan. Siapakah dia?

  4. Siiip…kenangan lama kadang kala membuat kita terbuai kembali…palagi masa-masa SMA….ya khan…???
    Salam dari Ayah…

  5. angga… (kada usah pke ka2 lagi gen lah…) hohohoh

    dapat berapa ikung tikus, habis bebongkar2.. hehehehe…

    cie, angga ne puitis sejak dulu kala ternyata..

  6. wah, ada missing link nih ceritanya
    coba didata, dulu pernah naksir siapa saja
    trus pernah curhat sama siapa saja
    paling kurang langkah itu sebagai tambahan
    😀

  7. haaawww….??? tanggal 2maret???
    ulang tahun q tuuuuhhhh….
    wukekekekekekeeeee

  8. Jagger on

    biasa kalau kita bikin puisi tapi tidak tau puisi itu untuk siapa,itu hanya angan2 dan imajinasi mu aja,kalau memang puisi itu buat seseorang yg spesial..aku yakin pasti kamu ingat…

  9. Puisi…adalah suatau imajinasi yanng keluar tmpa di minta…
    puisi datang dengan ikhlas,mengsi angan-angan yang ingin di capai akan sesuatu hal…

  10. Raga ini meragu
    Kau hadir direlung hatiku
    Sepertinya hati ini membeku
    Tak yakin adanya cahayamu

    Itu mimpi …
    Dimana hanyalah bayangan semu
    Mencoba menggoda dan merayu
    Hingga semua terjebak dalam derita

    Bila daku berusaha bersama
    Kaukan pergi jauh disana
    Bila daku lupakan semua
    Kaukan ada datang menggoda

    Kau datang dan pergi begitu saja
    Kau begitu buatku luka
    Itulah engkau …
    Masih membekas tak pernah terlupa

  11. Silau berlian dikala mentari menari
    Setangkai bunga harum mewangi
    Senja semakin menjadi saat rindu terjadi
    Ditaman damai pertama aku jatuh hati

    Apa yang harus kulakukan untuk meraihmu
    Haruskah aku berteriak memanggil namamu
    Menyatakan cinta yang telah merasukiku
    Hingga aku merasakan rindu akan hadirnya engkau

    Kau bagaikan bintang nan jauh disana
    Tinggi bersinar diatas langit
    Yang tak mungkin bilaku raih
    Dan mustahil bila aku yang memilikinya

  12. Malam ini tinggalah aku sendiri
    Walaupun bulan bintang menerangi
    Wajah yang tak sepenuhnya bahagia
    Masih terselimuti resah gelisah

    Dimana kau?
    Apakah kau akan kembali?
    Ataukah pergi untuk selamanya?
    Tangisan dalam hidup tak ada artinya
    Tanpamu tak akan pernah usai sepiku

    Hadirlah dalam khayalan jiwaku
    Datanglah dimimpi sempurnaku
    Hapuskan sepi yang membalut hidupku
    Damaikan hatiku dengan kasih sayangmu

    Tanpamu sulit untukku jalani hidup
    Kini tinggalah sepi dan sunyi menemani
    Kembalilah kekasih disini aku menanti
    Kau sempurna bagi diriku dan hidupku

Leave a Reply

Your email address will not be published.