Ramalan Mal di Banjarmasin runtuh, persaingan bisnis kah??

Warnik.. Dngarkn ne baek” DM mmg rntuh bln 2-7 jgn k DM trutama mulae bln 4-6! Ank buah yg bgwi d DM bksah klo bngunan DM sdh trn 10cm!!! jgn ksna mpe bln 7 ! msh kw blnja d laen.kd ush ntn2 an.jr org alim laen byk yg mlihat bribu2 myat bgantungan di DM!!! tolg sebarkan… Jd hati2 lh.

Itulah sms kaleng, alias sms misterius yang hinggap di HP ku. Sebuah sms yang memperingatkan bahwa mall terbesar di banjarmasin (Duta Mall) akan runtuh. Beberapa minggu terakhir, mall kebanggan banjarmasin itu sering diramalkan runtuh. Dan kabarnya lagi ramalan itu berasal dari mama lauren. Tak ayal cukup banyak orang yang percaya dengan ramalan tersebut karena ramalan mama lauren dianggap sering tepat.

Oya… bagi yang kurang ngerti sms diatas, karena ada beberapa bahasa banjar, nich aku terjemahkan, 🙂

Perhatian.. dengarkan ini baik-baik, DM (Duta Mall) memang runtuh bulan 2-7. jangan ke DM terutama mulai bulan 4-6! Anak buah (karyawan maksudnya) yang bekerja di DM cerita kalau bangunan DM sudah turun 10 cm!! Jangan kesana sampai bulan 7! Masih bisa berbelanja di (tempat) lain. Tidak usah nonton (nonton bioskop maksudnya). Kata orang alim (ulama) banyak yang melihat beribu-ribu mayat bergantungan di DM! Tolong sebarkan. Jadi harap hati-hati.

OK.. kembali ke pembahasan. Begitu dapat nie sms langsung mikir, wah apa nie maksudnya, sms yang gak logis. Masa disuruh gak ke DM. Jangan-jangan ini ulah para pesaing. Memang sie, semenjak DM buka, cukup banyak mall kecil yang gulung tikar dan sebagian hidup segan mati tak mau. Lagian khan pasti para arsitek dan para ahli teknik sipilnya sudah memperhitungkan pondasi membangun bangunan itu. Gak mungkinlah bisa runtuh semudah itu.

Ternyata dikoran kemarin, Banjarmasin post tanggal 27 peb 2009 ada membahas tentang ramalan itu beserta konfirmasi langsung dari mama lauren sendiri.

Kata mama lauren ”Isu itu tidak benar dan sekali lagi tidak benar. Saya tidak pernah meramalkan kejadian itu. Saya melihat isu itu sengaja keluar karena persaingan bisnis saja” mama lauren juga menyatakan tidak pernah meramal individu tertentu melalui media. Semua ramalannya bersifat global dengan harapan masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaannya.

Mama lauren juga menambahkan ”untuk apa saya meramal mal di banjarmasin? Apa kurang pekerjaan? Mal di jakarta saja khan banyak dan tidak pernah saya ramal” mama lauren juga mengatakan bahwa setiap ramalannya tidak pernah disampaikan melalui asisten ataupun pembantunya melainkan langsung disampaikan mama lauren sendiri melalui media masa.

Mama Lauren malah meramalkan bahwa kalimantan aman dan kondusif, karena persaudaraan masyarakatnya masih tinggi serta perekonomian yang tergolong cemerlang karena adanya sumberdaya alam yang berlimpah, tapi mama lauren juga berpesan agar sumberdaya alam tersebut di olah dengan baik.

Yupz.. itulah konfirmasi langsung dari mama lauren prihal ramalan-ramalan tentang runtuhnya mall di banjarmasin saat aku baca di banjarmasin post. Jadi hanya ada satu kata buat kita-kita ”lets shoping” hihihi…

Oya satu lagi.. katanya mama lauren akan mencari terus siapa yang mengeluarkan isu tersebut. Nah lo… dicariin mama lauren tuch… ^-^

36 thoughts on “Ramalan Mal di Banjarmasin runtuh, persaingan bisnis kah??

  1. Bila Allah berkehendak apapun khan terjadi….jangan percaya pada ramalan….tapi percayalah kehendak Allah….
    Salam dari Ayah….

  2. pernah seorang temen cerita tentang DM .. bukan tentang ramalan kapan runtuhnya, tetapi kondisi bangunan DM itu sendiri saat ini …

    ****
    liat koment Udin gambut, auk setuju .. he he he

    ..:: nah ada gosipm apa nia, bagi-bagi dunks... ::..

  3. wah koment soul itu komen saya, soul habis pake kompi saya tadi..
    weleh…weleh….

  4. raka ulin on

    aku sich tidak percaya, semua terserah yang diatas, mamah ku kerja diseberang DM. aku sering kesana

  5. Pingback: Ramalan Mal di Banjarmasin runtuh | XXXTra Channel

  6. phoet on

    wah2….yang bener rek??? opo ya DM ambruk???

    ojo percaya neng ramalan yo…???
    musyrik tu lho mas/ mba…
    weleh2…memamng dunia iki rek KIAMAT, ono2 wae sampean…

  7. xxx on

    hai orang2 yang menyebarkan SMS ga penting….
    bertobatlah loe sebelum loe di ambil nyawanya…
    jangan menyengsarakan umat Nabi Muhammad SAW…
    ingat!!!! Azab Allah akan selalu ada bila manusia murka.

  8. Gara gara.. info yg gak tau juntrungannya.. Omzet drastis turun..

    katanya Religius, Agamis…
    tapi soal Issue & Ramalan masih dipercaya

    gue kerja di Duta Mal, Tenant terbesar di DM
    emang sich ada beberapa sisi sudut gedung yg retak, miring

    yang runtuh bukan Malnya, tapi Iman..
    pertebal Iman, biar gak runtuh..

  9. cool on

    terlepas dari ramalannya (i dont care actually!!)
    bedasarkan tanda-tanda nya secara logika aja.
    spt kata BungOel ada yang ‘retak + miring di beberapa sisi sudut’

    kan harus dipertanyakan keamanannya
    jgn sampai jadi ‘the next Sampoong’
    yang runtuh di korea selatan tahun 1995
    tanda-tanda nya kan sama!!??

    gmn tuh?

  10. kinkin on

    percaya gak percaya sih…

    tp klo emang umur dah sampe, dimanapun kita berada gak bisa ditolak kan…??!!!

    So.. nonton tetep jalan coy..

  11. cool on

    ga keren bgt deh mati
    lagi dlm posisi cari barang obral
    atau nonton film horor indonesia,

    ntar jd ‘si manis penunggu mall’ he..
    mending pas lg nolongin org kek,
    atau di atas gunung Himalaya
    kan gagah kdgrn nya…

    ^_^ peace…

  12. heva on

    DM tetep aman kok,,kalo kita semua bisa menjaga kelestarian dan kebersihan jg keindahan BANJARMASIN<< Banjarmasin BUngas Jgn Percaya Dengan Isu Yg Kd Bungas,,,

  13. kMi cEh g pRcyA !!!
    tPi kLo kHndAk yG mHa kUaSa
    pHa bLh bUwt !!!
    jGn tRLaLu pCayA dGn yG
    nMax RaMaLaN !!!!

  14. MuNgkn G cIe DM aKaN rUnTUh?????!@#$%$%^%^&*&*

    BUKTIX???!!!

    caMpaI sKrnG mAsEh BeRdiRI dNgaN kOkOhx!!!!

    jD, Ne sBg peLaJArN baGi kiTa yG PerCaya CmA Hal Yg BerBAu MIsTi!!!!!!!!!!!

  15. HUH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    haL ini SnGAt mErugiKn pEngeLoLa n kIta SeMuA!!!!!!!!!!!

    @tono : yupzz.. hoax ini bang.. biasalah..

  16. kena bulan 2 runtuh DM

    @asad : skrng udah bln 10 tuh… haha

  17. tpi seh tetaap waspada karna banjarmasin tanahnya labil yang tidak prima didirikan dbangunan besar tuh lhat yg dblakangnya dkat parkiran ada yg retak” ! tp skrang udah d tutup ama semen dan cat ulang !

  18. Rarra alesta on

    Dm jangan retak donk, tar ga bisa hankam out bareng temen2 lagi.
    Hikz

  19. putra ngapax on

    DM dah retak tuh hari minggu kmaren, jd biar ga jd roboh, yg mo jalan ke DM digilir, biar ga overload….
    “”saatnya banjarmasin pindah ke banjarbaru””

  20. luthfi yien on

    bangunan boleh runtuh tapi iman tetap kokoh,,,,
    semuanya serahkan kepada yang kuasa

  21. sufian akbar on

    mati ja takutan banar, kena2 ya mati jua toh!

  22. renaldi on

    yang katuju ke mall tu org miskin nang bnyk gaya,..menyugihi china ja,,,kafir,,org kita dibungulinya,mun runtuh nang bnyk mati urg kita,.inya mana menggaduhi..pikirkan nywa org banua berataan.

  23. Pingback: Self Catering Elie

  24. Pingback: Online LMS

Leave a Reply

Your email address will not be published.