Resep Nasi Goreng ala anggazone

Ditinggal dua hari oleh orang rumah, membuatku kembali seperti anak kos. Masak-masak sendiri, nyuci-nyuci sendiri, nyetrika-nyetrika sendiri, lompat-lompatan sendiri, bengong bengong sendiri.. loh!!!

Saat perut udah mulai keroncongan minta diisi. Seperti biasa ku awali dengan membuka kulkas.. duueenngg… kosong, ga ada apa-apa. Tenang.. ada jalur alternatif.. bikin mie ala anak kos. Atu ua iga ciluk baa… aku buka lemari, ternyata cuma ada kucingku lagi nongkrong, gak cing bo’ong.. ternyata mie juga habis.. fiuhh… maem diluar males. Alhasil otak kreatifku berputar walau gak jelas apa yang dipikirin…

Hhmm…. ada nasi sama telur satu… hmm… bikin nasi goreng.. ya nasi goreng. Walau gak pernah bikin nasi goreng aku kuatkan mental dan raga untuk memasuki dapur setelah semedi terlebih dahulu ..

Bikin nasi goreng bumbunya apa ya?? Aaa..iya… pake bumbu kemasan aja. Setelah sempet main sembunyi-sembunyian ama itu bumbu, bongkar sana bongkar sini. Cari di kulkas ga ada, dikamar mandi juga gak ada, di garasi juga nihil… hmm.. dimana ya nyokap naruh itu bumbu. Setelah berjam-jam nyari itu bumbu, akhirnya ada malaikat yang merasa kasihan dan heran melihat ada manusia yang begitu gigihnya menyari sebuah bumbu, akhirnya membisikkan ”angga.. bumbu nasi gorengnya emang gak ada tau” otak kecilku pun dengan tertatih-tatih akhirnya berhasil menyimpulkan bahwa itu bumbu emang tidak bersemayam dirumahku.

Masih dengan semangat 45, aku pun mulai membayangkan bumbu-bumbu racikan sendiri. Bagi yang pengen coba nasi goreng ala anggazone silahkan persiapkan bahan-bahan sebagai berikut :

1.seperangkat alat goreng menggoreng

2.nasi tentunya

3.saus tomat, biar kelihatan merah seperti nasi goreng layaknya

4.kecap manis, pengen aja

5.garam, asin-asin dikit kayanya enak

6.gula, biar manis seperti yang bikin

7.bumbu penyedap, dalam hal ini saya memakai royco

8.keju, kebetulan ada keju ngganggur dalam kulkas

9.telur ayam, jangan telur cecak atau telur gajah.. (gajah emangnya bertelur??)

10. niat yang kuat dan mental baja

Cara pembuatan :

Gak ada takaran resmi berapa gram bumbu-bumbu diatas dipakai, semuanya percayakan kepada lubuk hati yang terdalam. Campur satu bahan-bahan diatas dalam penggorengan dan langsung digoreng, daaaaannnnnn…. ini lah hasilnya, sepiring nasi goreng pencuci perut…


inilah hasil maha karya terbesar dalam sejarah

inilah hasil maha karya terbesar dalam sejarah

pernyataan : segala akibat yang ditimbulkan dari pembuatan resep diatas sepenuhnya ditanggung anda.

4 thoughts on “Resep Nasi Goreng ala anggazone

  1. Dasar paman nasi goreng nih… tapi ngiler juga aku liat nasgormu. mungkin karena aku kasih komen ini jam setengah 6 sore bulan puasa, ketika saatnya perut ini teriak2 minta diisi.
    Layoutnya bagus banget ga..

  2. Wuiss, Selamat nich dah punya rumah sendiri, selamatannya pake nasi goreng pula, jadi ngiler nich…

  3. hay boleh juga dicoba resep kam tu..kawa ja tu diplar mun pembantu bulik,heheh..
    ajari aku beulah webblog kay akm ne pank

Leave a Reply

Your email address will not be published.