Selamat tinggal presensi tulis

Pagi jumat yang cerah, seperti biasa di kantorku diawali dengan senam bersama, dan seperti minggu-minggu sebelumnya aku datang saat senam sudah dimulai. entah kenapa ku emang malas ikutan senam, hehehe..

Hari ini pun ku sukses mengatur waktu, hehe.. saat datang lagu house music pengiring senam masih berirama, menandakan bahwa senam masih berlangsung. Setelah selesai senam baru deh para pegawai bergegas untuk mengisi daftar hadir.

Tapi tidak seperti bisanya. Hari ini setelah senam ada sebuah pengumuman.
“kepada seluruh pegawai, mulai senin minggu depan kita akan memakai presensi menggunakan sidik jari dan hari ini adalah terakhir kita menggunakan presensi tulis”

Aahhh… coba cubit aku teman.. mimpikah ini… presensi sidik jari?? Alat itu kemarin tidak ada di dinding ini. Kenapa sekarang ada menempel dengan angkuhnya, seolah tertawa kepada semua yang datang terlambat.

Bagaimana dengan kalimat yang biasa kita gunakan “pinjem pulpennya dunks, aku gak bawa”. Bagaimana juga saat-saat indah ketika berebut kertas presensi? apakah kita akan kehilangan semua nuansa itu..

Selamat tinggal presensi tulis, semoga kau bahagia disana…

7 thoughts on “Selamat tinggal presensi tulis

  1. haduh dasar instansi pemerintahan, andalannya cuma senam pagi. Saya yakin anda ikut senam bukan untuk kesehatan tapi ngintip bokong instruktur yang seksi kan ?

    @soulharmony : gimana lg, semua itu biar pada sehat. klo gak ada senam seminggu sekali, belum tentu pada senam.. hahaha.. soal intruktur gak perhatikan tuh.. hahaha

  2. berita buruk bagi yang suka titip tanda tangan atau paraf di presensi 😀

    @pakacil : iya… bad news,, termasuk buat saya..

  3. aih.. aih..
    ketauan deh belang na
    hehehe..
    diduplikasi ajah sidik jari na :p

    @inge : kira2 mesinnya bisa di hack gak yach.. hihihihi

  4. Ah kk, kan itu juga bisa diakalin
    sekali googling aja udah banyak tuh solusinya 😛

    Tapi jangan ah, nanti malah kejadian

    Saya malah cemburu karena disini ngak ada senam2 segala

    @Labyrin : gak perlu ah di hack.. klo mo titip presensi tinggal dicopot aja jarinya trus dititipin ma temen, hehe… disana gak ada senam emang km dimana??

  5. sama kaya di kantor gw donk.. sekarang ga ada sistem titip absen lagi, tapi titip jempol aja biar ga ketauan klo telat..

    snep: iya nie.. paksa sekarang istilahnya titip jempol.. eh.. tapi di kantor gw pake jari telunjuk kok, gak jempol.. jadi titip jari telunjuk deh.. hahaha

  6. Pingback: Coping With Anxiety Attacks

Leave a Reply

Your email address will not be published.