wwoooww.. kabut asap yang “menakjubkan”

pertama-tama ku mau menyapa blogku dulu..
hhiii blog.. pa kabar… haha :p  iya ini serius.. ku wajib menyapa.. soalnya nie blog telah “terlupakan” . liat aja tanggal terakhir posting. tanggal 25 juli 2009, bearti eh bearti sudah lebih dari 1 bulan belum ada posting apapun juga.. hizk.. blog yang malang.. ckckckckck…

ok.. ok.. cukup basa basinya. dalam rangka yang penting posting ^_^ aku mau posting tentang kabut asap aja nih.

kabut di pagi hari.. ini di jalan raya loch.. sama sekali gak kelihatan.

kabut di pagi hari.. ini di jalan raya loch.. sama sekali gak kelihatan, bahkan mobil di depan saja gak kelihatan

seperti biasa (tradisi tahunan) terutama di tempat saya (kalimantan selatan) dimana masih banyak lahan kosong. di saat musim tanam, cara termudah, tercepat dan termurah dalam hal membersihkan lahan adalah dengan cara dibakar. yupz.. dibakar. alhasil dampak negatif dari pembakaran itu selain apinya yang terkadang tidak terkendali juga asapnya yang nauzubillah.

wwwoooooww.. ini namanya fear factor ala kabut asap.

wwwoooooww.. ini namanya fear factor ala kabut asap.

persis seperti pagi ini. sengaja kami pagi2 ke banjarbaru buat lihat para komunitas automotif beraksi memacu kecepatan mobilnya. tapi begitu memasuki wilayah jalan A.Yani, buset dah.. asapnya pekat banget. boleh dibilang jarak pandang hanya hitungan centimeter. sama sekali tidak terlihat jalan raya. padahal waktu sudah menunjukkan 06.30 pagi, matahari sudah terlihat di ufuk timur tapi tetap tidak berdaya dengan pekatnya asap.

inilah pemandangan dari dalam kokpit. sang driver berusaha keras memandang jalan :p

inilah pemandangan dari dalam kokpit. sang driver berusaha keras memandang jalan :p

sedangkan para penumpang udah pada ribut berbalut was-was dag dig dug. gimana gak horor, mengendarai mobil dengan pandangan putih semua. sama sekali gak keliatan apa yang di depan. sebagian pengendara memilih untuk berhenti. tapi kami dengan kekuatan mentalis dedy corbuzier tetap melaju dengan mengandalkan kekuatan pikiran.. hahaha.. (dalam hati sudah mikirin asuransi jiwa)

walau kabut asap pekat, masih ada aja keluarga yang nekat menerobos, hati2 loch kena ISPA

walau kabut asap pekat, masih ada aja keluarga yang nekat menerobos, hati2 loch kena ISPA

10 thoughts on “wwoooww.. kabut asap yang “menakjubkan”

  1. kado tahunan nih asap di kalsel..wuhhhiihihi…

    @ichal : kado tahunan banget.. cuma gak ada acara tiup lilin. hahahha :p

  2. Kita ekspor ke Malaysia yookk….. biar mampus…

    @yulian : yupzz… ekspor ke malingsia.. cinderamata dari indonesia.. :p

  3. Asap yang mengganggu..setiap tahun kita harus hadapi…tapi lumayan dapat pengasapan gratis ngusir nyamuk..!

    @aap : yaaa.. lumayan lah itung2 pengasapan gratis.. nyamukpun pergi. hahaha

  4. duh…duh…duh…
    🙁
    untungnya saya belum pernah menemukan langsung yg macam ini
    karena memang jarang jalan pas pagi hari.
    di daerah mana ini bos?

    @pakacil : di wilayah gambut.. sekitar jam 6.30 pagi.. bener2 tebal banget asapnya..

  5. asapnya kiirimmm kemalaysia gin

    @baburinix : yupzz… maring kita ekspor rame2.. biar mampus tuh malingsia.. :p

  6. wew…
    eh jangan2 asap na di klaim punya malaysia juga.. 😀

    @inge : hahaha.. klo asap ambil daaaahhh.. :p

  7. Wah…gambut emang pabrik asap kalau pas musin kemarau ma musim tanam kayak gini…:)

    @Handoko Tantra : iya nie.. maklum lah musim tanam

  8. Taufik JS on

    wah2…sapa tuh driver nya,,serasa kenal deh…hehehe
    mata mpe juling ngeliatin jalan berasap…cabei deh…

    Taufik JS : wuahahahaha.. sapa tuh drivernya.. akakaka.. kabut luar buasa coy lah semalam tuh..

Leave a Reply

Your email address will not be published.