CPNS yang melelahkan : part 1

Yuhuuu…. Hari ini, aku bela-belain ke marabahan buat mendaftar CPNS. Maklum kalau kemarin lagi musim durian, sekarang lagi musim CPNS.. hihihi… orang-orang pada berduyun-duyun mendaftar. Alhasil ikut sertalah diriku.. yach… sapa tau nyantol, lumayan khan…

Back to marabahan. Marabahan tuh sekitar 39 Km dari rumahku. Berhubung KTP ku berdomisili di barito kuala, sehingga melamar di marabahan aja dech. Lagian sapa tau saingannya lebih sedikit. Perjalanan dimulai pukul 9 pagi dan diluar rencana, ternyata perjalanan cukup menyita waktu karena ada jalan yang rusak dan jembatan dalam perbaikan, alhasil jalan ala kura-kura dech gak bisa ngebut.

para pemburu kerja udah pada berjubel

para pemburu kerja udah pada berjubel

Nyampe di Badan Kepegawaian Daerah (BKD).. Kiraain aku yang pertama ternyata buset dah udah banyak orang yang bejibun… ngantri…ngantri…. 2 jam ngantri… dan ternyata.. mas.. transkrip nilai aslinya mana? Hhaaaahhh?? Pakai yang asli segala? Khan udah dilegalisir?? Buset dah…. 2 jam ngantri berakhir hampa…

jembatan rumpiang

jembatan rumpiang

Ok..ok… ku pengen membahas jalan menuju marabahan aja dech.. Kalau ke marabahan itu ada 2 jalur, lewat fery atau jembatan rumpiang. Aku khan lewat jembatan rumpiang, sekalian mau foto-foto dirumpiang hehe.  Sepanjang perjalanan ada beberapa jembatan yang sedang di perbaiki, mungkin beberapa bulan lagi akan mulus tuh jembatan ^^

anak-anak rajin belajar

anak-anak rajin belajar

terminal marabahan yang cukup padat

terminal marabahan yang cukup padat

duch.. jembatannya berlobang sampai dikasih tanda segala

duch.. jembatannya berlobang sampai dikasih tanda segala

ditambal pakai batang kelapa

ditambal pakai batang kelapa

ada lagi nich... masih ditambal pake pohon kelapa

ada lagi nich… masih ditambal pake pohon kelapa

kalau yang ini masih tetep pake pohon kelapa, tapi plus berlobang

kalau yang ini masih tetep pake pohon kelapa, tapi plus berlobang

ini sebenarnya jembatan juga, tapi di timbun tanah

wah… jalan off road nie….

sepertinya batang pohon kelapa menjadi bahan favorit menambal jembatan ^_^

sepertinya batang pohon kelapa menjadi bahan favorit menambal jembatan ^_^

tapi untungnya ada sie yang lagi diperbaiki

tapi untungnya ada sie yang lagi diperbaiki

nich... perbaikan juga... yaa.... moga aja cepat kelar yak gak...

nich… perbaikan juga… moga aja cepat kelar yak gak…

Update post :

posting ini saya tulis bulan november 2008, jembatan dan jalan yg rusak saat itu sekarang sudah mulus, jalan dan jembatan udah diperbaiki.  pokoknye bisa dipake ngebut dah.. hehe.. tapi jangan ngebut deh bahaya.. yang mau liat-liat rumpiang silahkan.. hehe.. ^^ (edited 7 juli 2010)

17 thoughts on “CPNS yang melelahkan : part 1

  1. Sukses deh om tesnya,,
    Semoga lulus jadi PNS
    berbakti pada bangsa dan negara 😀

  2. Perjaalananmya banyak rintangan sekali yah…
    Biasanya kalo perjuangannya berat hasilnya juga akan memuaskan.
    Semoga sukses jadi CPNS ya’ Angga

  3. Pingback: it’s me angga » CPNS yang melelahkan : Part 2

  4. Kok sempet2nya ambil foto jalan2 rusak mas ?
    saya doakan bisa keterima di PU biar jalannya segera diperbaiki.

    sukses bro, lam kenal
    suharyantoharyanto.wordpress.com

  5. @petak, @nia, @syafwan, @agunk
    sip… sip…. thanks doanya…

    @yopan
    yupz… rintangan ituh awal dari kesuksesan khan.. ^_^

    @har
    soalnya gemes sie liat jalan rusak, jadinya pengen foto dech, buat bahan post.. hehe. salam kenal juga..

    @namada
    semoga saja cepat selesai perbaikannya ya mbak. ^_^

  6. aku kangen banjar na sumpah…!! tadi malem aku mimpi ketemu sama pakde Iis, bapaknya erfan, trus mimpi diajak ikutan project pemerintah sama papanya erfan pembersihan desa dan jalan (SUMPRIT…!!!) eeeh, ternyata pas aku buka blog ikam kontennya hampir sama, kebetulan kah yu kita sepikiran?

    trus aku mimpi kami ke martapura ke masjid agung, uma kangen banar aku wan masjid agung, lawan rawa-rawanya, kangen jua banjir di Gang Sepakat, aku kangen banjar kam asli…! huhuhuhu. jakanya ada jembatan kah, ahaha

  7. @dennyeko
    “pembersihan desa dan jalan” ==> jadi pasukan kuning maksudnya den???
    “mimpi kami ke martapura ke masjid agung” ==> den… km kada apa2 lo?? kada buang perangai lo km??? hihihi
    ke banjar dunks den… khan cuma 45 menit perjalanan… jauhan km ke banjarbaru, bisa 60 menit dari banjar… hihihi…

  8. foto #1 , bener-bener antrian luar biasa.. perlu persiapan fisik juga nihh kayaknya..

    yupzz.. perlu perjuangan extra.. hehe

  9. Pingback: it’s me angga » Jam karet itu menyelamatkanku

  10. Pingback: it’s me angga » Banker Vs PNS

  11. pa hubunganya yah antara CPNS yang melelahkan dengan jembatan berlubang sama jalan off road, kayaknya salah judul neh atau CPNS untuk jadi karyawan PU mungkin 🙂

    karena jalan yg kurang baik membuat perjalanan menjadi melelahkan. yaaa.. gitu deh.. hahaha

  12. ada baiknya foto RSUD marabahan di upload,RSUD kita ketinggalan jauh dengan daerah lain,baik fasilitas maupun SDM

    emang sie.. batola merupakan kabupaten yang masih berkembang.. kita doakan saja semoga pembangunan SDM dan SDA nya lebih cepat lagi..

  13. Joko Setiyono on

    Hallo mas Angga lam kenal gimana test CPNSnya ? moga ketrima. Aku orang semarang tapi pernah tinggal selama setahun diMarabahan di depan SMA jl Ade Irma Suryani. Aku kangen banget sama Marabahan skrang aku PNS di Pemprov. Jateng

Leave a Reply

Your email address will not be published.